Jual Bibit Tanaman Obat Daun Dewa I Kudu Herbal

Jual Tanaman Obat. Tanaman obat daun dewa merupakan salah satu tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satu khasiatnya yaitu dapat mengobati penyakit kanker. Tanaman yang memiliki nama latin Gynura divaricata ini sampai saat ini masih sedikit yang membudiyakannya, Namun jika Anda ingin membeli, kami jual bibit tanaman obat daun dewa, siap kirim ke seluruh Indonesia.

Daun Dewa
Gambar tanaman daun dewa

Tanaman daun dewa memiliki beberapa nama lain atau sebutan selain daun dewa yaitu kalau di sumatera di sebut beluntas cina, di jawa di sebut tigel kio. Ada juga yang menyebutnya dengan nama daun sangjo, samsit dan sangkobak.

Para pakar herbalis sepakat bahwa tanaman daun dewa memiliki banyak manfaat. Bukti nyata khasiat dari daun dewa yaitu banyaknya sumber dari berbagai riset, yang dibukukan melalui jurnal, majalah, media online, buku dan lain lain. Salah satu contohnya dapat dilihat dari buku berjudul “Khasiat & Manfaat Daun Dewa & Sambung Nyawa” yang ditulis  oleh Dra. Suharmiati, M.Si., Apt., Dra. Herti Maryani

Buku yang diterbitkan Agromedia Pustaka tersebut dapat dijadikan sumber refrensi bagi Anda yang sedang mencari bukti ilmiah tentang tanaman daun dewa.


Gambar Buku Daun Dewa

Deskripsi Tanaman Daun Dewa


Tanaman daun dewa digolongkan pada tanaman terna, dengan tinggi antara 30–45 cm dan tumbuh tegak. Batang pendek dan lunak berbentuk segilima, penampang lonjong, berambut halus, dan berwarna ungu kehijauan. Daunnya termasuk tunggal tersebar mengelilingi batang, bertangkai pendek, berbentuk bulat lonjong, berdaging, berbulu halus, ujung lancip, tepi bertoreh, pangkal meruncing, pertulangan menyirip, berwarna hijau panjang daun sekitar 20 cm dan lebar 10 cm.

Bunga daun dewa termasuk bunga majemuk yang tumbuh di ujung batang, bentuk bongkol, berbulu, kelopak hijau berbentuk cawan, benang sari kuning dan berbentuk jarum. Bijinya berbentuk jarum, panjang sekitar 0,5 cm, berwarna coklat. Akarnya merupakan akar serabut, berwarna kuning muda, membentuk umbi sebagai tempat cadangan makanan (Winarto dan  Tim Karyasari, 2004). Daun dewa akan tumbuh lebih rimbun di bagian bawah daripada bagian ujung batangnya.

Kandungan Tanaman Daun Dewa


Kandungan kimia yang terdapat pada tanaman daun dewa diantaranya berupa senyawa flavonoid (berupa asam klorogenat, asam kafeat, asam p-kumarat, asam p-hidroksi benzoat, dan asam valinat) dan saponin. Di samping kandungan tersebut, khusus daun dewa mengandung alkaloid (Suharmiati dan Maryani, 2003).

Manfaat Tanaman Daun Dewa dan Cara Konsumsinya


1.      Mengobati perdarahan atau pembengkakan payudara

Gangguan ini dapat menimbulkan sensasi nyeri pada bagian payudara. Hal ini terjadi karena beberapa faktor seperti pubertas, menstruasi, kehamilan, menyusui, menopause, maupun karena pemakaian alat kontrasepsi. Cara pengobatannya cukup sederhana, yaitu dengan mengkonsumsi air rebusan daun tanaman daun dewa sebanyak ½ gelas sehari sekali.

2.      Mengobati Rematik
Rematik adalah penyakit nyeri pada persendian yang banyak dialami oleh orang-orang yang telah menginjak umur 50 tahun dan lebih. Rematik dapat diobati dengan ramuan daun dewa yang direbus dan diberi campuran jahe merah dan akar sawi langit. Sebaiknya konsumsi air rebusan daun dewa secara rutin untuk mengobati rematik secara maksimal.

3.      Mengobati Sakit Jantung

Khasiat daun dewa lainnya yaitu untuk mengobati penyakit jantung. Sebagaimana yang kita ketahui, penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu di dunia. Penyakit jantung sendiri disebabkan oleh terhentinya aliran darah ke jantung meskipun hanya sesaat. Beberapa faktor penyebab penyakit jantung diantaranya yaitu rokok, obesitas, alkohol, kurang istirahat atau kurang gerak (olahraga). Salah satu ramuan herbal yang dapat membantu mengobat sakit jantung yaitu ramuan daun dewa. Konsumsi ramuan umbi daun dewa yang telah ditumbuk dan diseduh dengan air setiap sore hari.

4.      Mengobati gigitan binatang buas

Saat digigit binatang buas, sebaiknya jangan terlalu panik. Ambilah beberapa umbi daun dewa, lalu tumbuk dan terpkan pada luka bekas gigitan. Jangan lupa untuk menggunakan perban.

5.      Mengobati Hipertensi

Penyakit hipertensi atau darah tinggi juga dapat diobati dengan ramuan herbal daun dewa. Karena dun dewa mengandung sifat hipotesif yang dapat menurunkan tekanan darah. Cara mengolah daun dewa untuk menyembuhkan hipertensi yaitu dengan mengonsumsi air rebusan daun dewa sebanyak dua kali sehari setelah makan. Dapat juga digunakan sebagai lalapan.

6.      Mengobati Stroke

Penyakit stroke terjadi karena adanya penyumbatan darah arteri yang seharusnya bertugas untuk mengalirkan darah ke otak. Daun dewa dapat bermanfaat untuk mengobati stroke. Cara mengolahnya yaitu :

Siapkan daun dewa, biji ginko dan madu secukupnya. Semua bahan ditumbuk dan diperas sarinya
Sari tersebut kemudian diminum secara teratur 2 kali sehari atau, dapat juga memasukkan hasil tumbukan daun dewa dan biji ginko ke dalam kapsul. Dan rutin dikonsumsi selama 1-2 bulan

7.      Mengobati Diabetes

Semakin hari penderita Diabetes semakin banyak, karena pola makan dan pola hidup masyarakat semakin tidak sehat. Dan yang semakin mengkhawatirkan, penyakit diabetes ini dapat diturunkan ke anak cucu kita. Daun dewa memiliki sifat hipoglikemin yang terbukti mampu menurunkan kadar gula dalam darah. Caranya yaitu mengonsumsi air rebusan daun dewa minimal 1 kali sehari.

8.      Menghilangkan flek hitam pada wajah

Flek hitam merupakan gangguan kulit wajah yang sangat mengganggu penampilan, terutama bagi kaum hawa. Meremas daun tanaman daun dewa dan mengambil getahnya untuk dioleskan pada bagian yang terkena flek, dapat membantu mengatasinya.

9.      Mengobati kejang pada anak

Saat anak mengalami demam tinggi, apalagi dis :ertai dengan kejang, pasti akan membuat para orang tua sangat panik dan khawatir. Untuk pertolongan pertama, tumbuk batang daun dewa, lalu minumkan pada si anak.

10.  Mengobati Luka
Jika Anda mengalami luka baik itu luka bakar atau luka goresan, Anda dapat memangaatkan daun dewa untuk membantu menyembuhkannya. Caranya yaitu dengan menumbuk daun dewa secukupnya dan ditambah dengan daun merah secukupnya hingga hasil tumbukan berbentuk seperti salep.

Aplikasikan salep daun dewa tersebut ke bagian tubuh yang terluka, kemudian tutup dengan kain bersih. Selain itu, daun dewa juga dapat mengobati luka memar. Untuk mengobati luka memar, caranya dengan menumbuk beberapa lembar daun dewa (secukupnya) kemudian ditambah dengan beberapa lembar daun jarak dan ditumbuk hingga halus. Aplikasikan tumbukan kedua bahan tersebut ke bagian tubuh yang memar dan dibungkus dengan perban atau plester.

11.  Mengobati demam berdarah

Demam berdarah merupakan sejenis penyakit menular yang disebabkan oleh virus yang bernama dengue. Penularan virus ini bisa melalui gigitan nyamuk aedes aegypti.  Sering kali karena penyakit ini bisa membawa dampak kematian pada seseorang. Untuk membantu mengobatinya, minumlah ramuan hasil rebusan bagian daun tanaman daun dewa sebanyak 2 kali sehari secara teratur.

12.  Mengobati keseleo

Keseleo atau dalam bahasa medis disebut sprain atau terkilir. Hak ini seringkali terjadi pada seseorang yang aktif dalam berolahraga maupun seorang yang banyak melakukan kegiatan fisik. Banyak cara yang dilakukan untuk mengatasinya, seperti memijit maupun dengan menggunakan obat-obatan. Selain cara tersebut, ada cara alami untuk mengobati keseleo yaitu dengan minum hasil rebusan bagian daun tanaman daun dewa yang dicampur dengan temu hitam dan temu lawak sebanyak 2 kali sehari.

13.  Mengobati wasir

Khasiat lain dari tanaman daun dewa adalah dapat mengobati wasir atau yang biasa kita kenal dengan ambien. Cara meramunya adalah minum rebusan bagian daun tanaman ini dengan campuran daging tanaman lidah buaya dan sedikit manfaat madu. Namun apabila wasir telah parah, ambil beberapa lembar daun tanaman daun dewa, lalu remas untuk mengeluarkan getahnya, dan masukkan ke dalam anus.

14.  Mengatasi gangguan haid

Terkadang para wanita mengalami gangguan dengan siklus menstruasi yang tidak teratur. Akan tetapi khasiat dari manfaat daun dewa ternyata bisa menjadi solusi gangguan tersebut. Caranya adalah dengan minum hasil rebusan maupun hasil tumbukan bagian daun tanaman herbal ini dengan campuran sedikit arak yang sudah dipanaskan.

15.  Mengobati Kutil

Dengan adanya kutil pada bagian tubuh kita, tentu saja akan menurunkan tingkat percaya diri. Karena kutil dapat mengganggu penampilan dan membuat kita merasa tidak percaya diri. Kutil dapat diobati dengan menggunakan tanaman herbal daun dewa. Caranya yaitu dengan menumbuk atau memotong-motong daun dewa lalu ditempelkan pada kutil dengan bantuan plester sebagai perekatnya. Biarkan daun dewa mengering dan ulangi langkah ini hingga mendapatkan khasiat sesuai yang diharapkan.

16.  Mengobati kanker

Sifat sitotastik dalam daun dewa dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh, cara pemakaiannya adalah dengan rutin mengkonsumsi ramuan atau hasil rebusan daun tanaman dewa yang dicampur dengan temu putih serta jombang.

17.  Mengobati ganglion

Secara anatomi ganglion merupakan bongkahan jaringan biologis yang dibentuk oleh sel-sel saraf pada tubuh. Ganglion merupakan sejenis kista yang biasanya muncul pada tangan atau kaki. Cara mengobati ganglion secara alami adalah dengan rutin mengkonsumsi manfaat daun dewa setiap harinya. Misalnya saja dipakai untuk lalapan.

18.  Mengobati batuk dan muntah darah

Gangguan pernafasan seperti batuk, merupakan hal yang umum terjadi. Namun batuk yang disertai muntah darah haruslah sangat kita waspadai. Hal tersebut bisa menandakan suatu gangguan yang serius pada kesehatan kita. Untuk mengatasi hal tersebut, gunakanlah khasiat dari bagian daun tanaman daun dewa sebagai ramuan untuk membantu pengobatannya.

Caranya adalah dengan meminum hasil rebusan daun dewa sebanyak 3 kali sehari, secara rutin masing-masing ½ gelas. Hal ini juga bisa menghentikan perdarahan pada kehamilan.

Efek Samping Konsumsi Daun Dewa


Meskipun daun dewa memiliki banyak khasiat untuk kesehatan,daun dewa dapat menyebabkan hal yang kurang baik, jika ada kesalahan dalam mengkonsumsinya. Efek samping mengkonsumsi daun dewa penting dipahami agar Anda dapat lebih berhati-hati dalam mengkonsumsinya. Bagi yang belum mengetahui efek samping daun dewa, berikut penjelasannya.

1.      Alergi
Efek samping pertama yang bisa timbul dari daun dewa adalah Alergi. Efek samping yang ini akan muncul jika Anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang  tidak teratur. Efek samping ini tentunya bisa mengganggu kesehatan yang ada di dalam tubuh Anda. Sebab alergi bisa membuat tubuh merasa tidak nyaman. Untuk itu penting diperhatikan cara mengkonsumsinya agar efek samping yang satu ini tidak menghantui tubuh Anda. Untuk lebih amanya Anda disarankan untuk menanyakan pada pakar herbalis terdekat atau bisa langsung ke dokter.

2.      Gangguan Tidur
Selain alergi, efek samping lainnya yang muncul dari daun dewa yaitu gangguan tidur. Efek samping yang satu ini tidak kalah penting untuk diperhatikan agar Anda bisa terhindar dari gangguannya. Efek samping ini biasanya muncul ketika Anda mengkonsumsinya secara berlebihan. Penyebab Susah Tidur disebabkan dari salah satu kandungan yang ada di dalam daun dewa.

3.      Gangguan Penyakit Ginjal
Efek samping selanjutnya yaitu gangguan penyakit ginjal. Efek samping ini sering disebabkan oleh aturan konsumsi yang berlebihan.

4.      Memperparah suatu penyakit yang sudah ada
Bagi Anda yang di dalam tubuh memiliki penyakit daun dewa tidak selalu mejadi solusinya, sebab ada efek samping yang justru hasilnya sebaliknya. Memperparah suatu penyakit yang ada di dalam tubuh. Hal ini umumnya disebabkan karena salah takaran konsumsi, selain itu ketidak cocokan kandungan daun dewa dengan tubuh. Sehingga akan berdampak berlawanan. Penyakit yang ada di dalam tubuh Anda bukannya berangsur sembuh justru semakin parah.

5.      Mual dan Muntah
Efek samping selanjutnya yang dapat dimunculkan dari daun dewa adalah mual dan muntah. Gangguan yang satu ini juga sangat dikhawatirkan menjadi bagian awal suatu hal yang buruk dari daun dewa terhadap tubuh. Mual dan muntah merupakan salah satu petanda awal akan tidak beresnya salah satu organ yang ada di dalam tubuh. Untuk penting kehati-hatian dalam mengkonsumsi daun yang satu ini agar tidak berdampak buruk bagi tubuh.

6.      Sakit kepala
Mual dan muntah akibat efek samping yang ditimbulkan dari daun dewa biasannya disertai dengan kepala pusing. Kepala sering pusing menjadi salah satu respon tubuh dalam memberikan sinyal akan tidak beresnya salah satu organ yang ada di dalam tubuh. Efek sampig selanjutnya ini penting juga menjadi perhatian. Sebab kepala pusing bisa menganggin Anda dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Selain itu yang penting juga untuk diwaspadai ketika Anda mengalami sakit kepala yang mendadak, untuk itu Anda juga penting mengetahui penyebab kepala pusing mendadak, agar cepat dalam mengantisipasinya.

Jual Bibit Daun Dewa


Bagi Anda yang sedang mencari atau mau membeli bibit tanaman daun dewa, kami jual bibit daun dewa. Siap kirim ke seluruh Indonesia, bagi yang dekat dengan kami bisa kami kirimkan via gojek dan akan kami kirimkan pada hari ini juga.

Kami memberikan garansi jika dalam pengiriman kami tidak sesuai dengan jumlah yang dipesan dibuktikan foto yang dikirimkan ke WhtatsApp kami

Bibit Tanaman Daun Dewa:

Jual Bibit Daun Dewa di Semarang

 Harga bibit tanaman Daun Dewa per polibag Rp. 35.000
(Harga belum termasuk ongkos kirim)

Format Pemesanan :
Nama Lengkap# Alamat Lengkap# Nomer HP Aktif# Jumlah yang dipesan# Keterangan lain jika ada. Kirim Ke 085727812151.

Contoh:
Muhammad Solihin# Jl. Menangeng Rt. 01 Rw. 06 Kudu Genuk Semarang# 085727812151# 5 Bibit Daun Dewa# Minta Nomor Rekening BCA. Kirim Ke 085727812151

Berdasarkan permintaan pelanggan, untuk sekarang nomor resi kami kirimkan langsung fotonya di nomor WhatsApp Anda

Langkah-langkah Prosedur Pemesanan

1.      Jadilah pelanggan yang santun dan cerdas.
2.      Jika belum paham seperti khasiat daun dewa atau cara konsumsi daun dewa bisa dipelajari terlebih dahulu.
3.      Lakukan pemesanan sesuai format yang kami berikan.
4.      Setelah anda mengirimkan format pemesanan via SMS/WA di nomor kami, Maka kami akan memberikan balasan keterangan waktu kapan pesanan dikirim, total transfer dan nomer rekening kami.
5.      Setelah anda transfer ke nomor rekening kami, mohon segera untuk konfirmasi, dan kami akan memberikan balasan kapan barang akan dikirim.
6.      Nomor resi akan kami kirimkan setiap hari pada malam hari.
7.      Setelah barang sampai mohon untuk konfirmasi kepada kami.

Itulah beberapa penjelasan singkat tentang tanaman daun dewa mulai dari beberapa nama lain dari daun dewa, klasifikasi, taksonomi, budidaya, kandungan, manfaat, cara konsumsi dan efek samping dari tanaman daun dewa. Jika Anda ingin membeli atau bertanya tentang tanaman daun dewa. Jangan sungkan sungkan hubungi kami. Semoga Bermanfaat


Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter